Minggu, 27 April 2014

PENGERTIAN SISTEM KOMPUTER





          Seperangkat alat komputer/laptop yang kita sering gunakan setiap hari, tentu tidak hanya terdiri dari bagian lauarnya saja. Ada sebuah sistem yang berperan dalam proses bagaimana komputer bekerja yaitu yang kita sebut dengan Sistem Komputer. Proses berjalannya sebuah komputer melalui rangkaian-rangkaian yang sebenarnya tidak mudah, karna komputer hanya akan mengenali bilangan angka 0 dan 1 saja. 
         
         Pengertian dari sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu seperti menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentu informasi dan juga bisa diartikan elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer.

      Komputer bisa membantu manusia dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari misalnya mengolah kata, mengolah angka dan mengolah gambar. Adapun elemen-elemen dari sistem komputer yaitu manusia sebagai brainware, perangkat lunak sebagai software dan perangkat keras sebagai hardware, set instruksi sebagai instructin set yang saling terlibat dalam suatu sistem komputer. Jadi kesimpulannya antara brainware, instruction set, software dan hardare saling terkait dan saling bekerjasama. Jadi jika salah satu dari hal tersebut ditiadakan maka akan tidak ada artinya dengan yang lainnya.

      Sekian saja artikel yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terimakasih~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar